Hanya ada satu Tuhan Penguasa Seluruh Alam Semesta, yaitu Allah!

Allah; Tuhanku, Tuhanmu, dan Tuhannya Yesus adalah satu-satunya Tuhan Di Seluruh Jagad Raya ini.

Perhatikan!
Setiap umat Islam di seluruh permukaan bumi dijamin PASTI HAFAL LUAR KEPALA surah Al-Fatihah ini. Tapi di sini, cukup kita bahas ayat pertama dalam lingkaran putih saja.
Hal itu dijelaskan pada ayat pertama dari surah pertama Al-Quran yang memperkenalkan SIAPA SESUNGGUHNYA ALLAH kepada setiap manusia yang mampu dan mau menggunakan akalnya untuk berpikir secara paripurna.

Allah menyatakan diri-Nya sebagai TUHAN SEMESTA ALAM, satu-satunya Tuhan yang paling berhak mendapatkan segala bentuk puji-pujian dan penghambaan dari setiap makhluk, disusul dengan berbagai petunjuk pada ayat-ayat dalam surah-surah berikutnya tentang bagaimana seharusnya manusia menggunakan akal untuk beerpikir agar dapat memahami dan mengenal SIAPA SESUNGGUHNYA ALLAH.

Hanya mereka yang tidak mampu dan, atau tidak mau berpikir dengan baik tentang Allah sajalah yang hari gini masih bingung tentang eksistensi Allah. Sedangkan mereka yang mampu berpikir, dipastikan tidak sedikitpun merasa ragu tentang keberadan dan kemahakuasaan Allah sebagaimana sudah diperkenalkan-Nya kepada umat manusia melalui semua nabi dan rasul-Nya, serta kitab-kitab suci yang diwariskan oleh para nabi dan rasul Allah kepada masing-masing kaumnya.
Jadi, ketika di dalam salahsatu kitab suci para nabi ditemui firman Allah yang menyebutkan kata; "Tuhan negeri Mekkah" dalam kaitannya dengan bangsa Arab, maka hanya manusia yang bernalar dengan mekanisme berpikir otak domba sajalah yang mengartikannya secara gagal mikir sebagai sebuah pernyataan bahwa Allah hanyalah Tuhan untuk negeri Arab saja.
Itu sama gagal mikirnya dengan ketika dalam kitab suci lainnya Allah berfirman dengan menyebut diri-Nya sebagai; "Tuhan Israel" dalam kaitannya dengan bangsa Israel, maka orang-orang yang oleh kitab sucinya sendiri disamakan dengan domba ini pun mengira bahwa selain "Tuhan negeri Mekkah", ternyata masih ada "Tuhan lain" yang menjadi "Tuhan Israel."  

Padahal sudah cukup dijelaskan dalam semua kitab para nabi, terutama dalam Al-Quran, bahwa tidak ada Tuhan-Tuhan lain di mana pun di seluruh jagad raya ini, kecuali hanya Allah!

Jelas ya?
Salam bagi umat yang mengikuti petunjuk!


[Gus Mendem]

Baca juga: 

1 komentar :