Al-Quran, Kajian

Bicara tentang Kajian Al-Quran dalam khasanah keilmuan Islam tentu saja sangat berbeda dengan apa yang dipahami oleh kebanyakan netter Kristen yang acapkali kita temui "waton jeplak" luar biasa sok tau coba membahas ayat-ayat Al-Quran di forum-forum debat lintas iman melulu berdasarkan asumsi sendiri dari hasil membaca teks terjemahannya saja.

Salahsatu contoh bisa disimak pada arsip Pendeta GKP Tangerang yang dengan penuh percaya diri coba mengaitkan doktrin Kristen dengan ayat-ayat Al-Quran sebagai justifikasi iman kristennya yang sudah jelas ditolak mentah-mentah oleh Al-Quran.

Padahal dalam Islam, membaca Al-Quran itu ada tata-kramanya, bahkan ada "ilmunya" agar pembaca dapat mengerti dengan baik riwayat, makna, maksud, dan ajaran dari setiap ayatnya.

Namun karena hal itu akan terasa sangat sulit untuk dipahami, khususnya oleh para netter penggiat dan pendukung misionaris kristen seperti disebutkan di atas, maka berikut ini disajikan beberapa "bacaan ringan" terkait kajian Al-Quran yang mudah dimengerti saja.

Al-Quran, Kajian

Posting Komentar