Majelis Pengajian Muslimah


Muslimah merupakan jati diri mulia yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada setiap wanita muslim. Selain itu, Muslimah juga merupakan ujung tombak yang akan dan terus melahirkan generasi emas di masa depan. Dari merekalah lahir generasi cerdas, berkharisma, bertaqwa dan menjadi harapan orangtua, agama, dan negara. Muslimah adalah ibu sekaligus madrasah pertama bagi anak-anaknya. Oleh karenanya, anak-anak yang berkarakter umumnya lahir dari ibu yang cerdas dan berakhlak mulia. Namun, menjadi muslimah yang baik di era modern sekarang ini tidaklah mudah, cobaan dan ujian yang dihadapi semakin lama semakin berat.

Menghadapi tantangan jaman dengan segala dinamikanya ini, yang perlu dilakukan adalah menguatkan keimanan, terus belajar dan mengamalkan ilmu sesuai hukum Allah. Tidak dapat disangkal, dewasa ini Muslimah dituntut untuk memiliki komitmen yang lebih tinggi dari sebelumnya agar tidak menyimpang dari ajaran Islam. Perkembangan jaman dan kompleksnya kemajuan teknologi yang mempengaruhi lingkungan dan gaya hidup modern adalah salahsau tantangan yang perlu disikapi dengan arif,

Oleh karenanya, di era yang kian modern ini, Muslimah perlu mengatur kehidupannya dengan bijak agar selamat dunia dan akhirat. Tak hanya itu, Muslimah juga harus memiliki landasan ilmu yang kokoh agar terhindar dari hal-hal yang menyimpang dari ajaran agama. Muslimah yang kuat adalah mereka yang cerdas dan selalu bertindak sesuai dengan tuntunan agama, menjaga kehormatannya, berperilaku santun, kuat beribadah, melaksanakan apa yang diperintah dan menjauhi apa yang dilarang oleh agama.

Untuk itu Muslimah hendaknya bijak dalam menyikapi perkembangan jaman yang kian pesat dan cenderung menyesatkan banyak orang. Salahsatu cara yang dapat dan baik untuk dilakukan di antaranya adalah mengikuti kegiatan kegiatan yang bersifat positif, seperti misalnya pengajian. Jika karena satu dan lain hal tidak dapat menghadiri majelis-majelis ta'lim yang digelar di seputar lingkungan, sekurang-kurangnya membaca dapat menjadi pengganti.     

Majelis Tadabur Muslimah

Posting Komentar