Tuhan Menjelma Menjadi Manusia?


PIKIR DULU SEBELUM BICARA SEENAK PERUT
TENTANG EKSISTENSI TUHAN!

Gambar di atas ini adalah salahsatu teori "pembenar" yang dijadikan dalil oleh kebanyakan umat Kristen dalam upaya mereka mempertahankan doktrin nyeleneh melawan alkitabnya sendiri.
Mereka percaya adalah sah sah saja bagi Tuhan alkitab untuk menjelma menjadi apapun juga, khususnya menjadi anak manusia bernama Yesus!
Dalam gambar tsb tertulis kata "KONSEP" yang menawarkan probabilitas "dapat diterima akal", atau "tidak dapat diterima akal" jika manusia menjelma menjadi tuhan, atau sebaliknya.

Ini menarik!

Terlepas bagaimanapun indah dan dibuat masuk akalnya KONSEP "tuhan yang manusia" ini, tampaknya ada hal prinsipil yang betul betul luput dari penalaran para pengusung teori nyeleneh tsb, yakni bahwa selama hanya sebagai KONSEP; artinya hanya pemikiran berdasar asumsi yang tidak didukung oleh dalil-dalil alkitab, ajaran para nabi - apalagi minus firman Tuhan - maka yang namanya KONSEP tadi akan tetap tinggal sebagai KONSEP saja!

Dengan kata lain, KONSEP "memanusiakan tuhan" atau "menuhankan manusia" sebagaimana yang menjadi iman pokok umat Kristen selama ini (berdasar klaim "bisa diterima akal" atau "tidak bisa diterima akal" tadi), sesungguhnya sama sekali tidak dapat diterima akal, karena tidak ada dasar pijakannya yang benar-benar patut dianggap masuk akal.

Lain halnya jika KONSEP ini terbukti secara alkitabiah dan secara meyakinkan pula memang didukung oleh dalil dalil alkitab yang masuk akal!

Teofani misalnya, sebut saja dalam Kejadian 12:7-9, 18:1-33, 32:22-30 , Keluaran 3:2, 4:17, 24:9-11, Ulangan 31:14-15, dan Ayub 38-42 sebenarnya hanya penafsiran para bapa gereja awal saja dalam usaha mereka meyakinkan jemaatnya bahwa Tuhan benar-benar menjelma menjadi ini atau itu semata-mata hanya untuk berinteraksi secara langsung dengan ciptaan-Nya yang bernama manusia.

Bayangkan saja, betapa rendahnya teori teofani ini menempatkan posisi Tuhan, Sang Pencipta jagad raya berikut segenap isinya ini. Tuhan Yang Mahaperkasa, dalam Kejadian 32:22-30 diceritakan mendatangi manusia bernama Ayub, lalu disebut-sebut sepanjang malam "bergelut" dengannya, dan tragisnya, kalah pula!
Padahal jangankan sampai bergelut dengan manusia, kitab mereka sendiri menuliskan dengan sangat jelas dalam Keluaran 33:20 bahwa TIDAK ADA SATU MANUSIAPUN yang sanggup melihat Tuhan kecuali langsung MATI!
Jadi, seperti sudah disebutkan di atas tadi, teori teofani adalah pemikiran manusia melawan firman Tuhan, dan karena ini betul-betul luar biasa kurang ajar, tentu saja TIDAK VALID!

Karena itu, demi masa, demi pengetahuan, dan demi iman kristen sendiri; saya mengundang semua member kristen grup ini yang masih dapat menggunakan akalnya dengan baik dan benar untuk sama-sama bantu menunjukkan kepada pembaca semua, dalil alkitab manakah yang dianggap paling beralasan untuk mewakili KONSEP KETUHANAN MANUSIA yang sejak awal tadi sudah saya nyatakan nyeleneh?
Di bagian mana dari alkitabkah ada tertulis informasi bahwa suatu hari kelak Tuhan akan menjelma menjadi seorang manusia, atau menjelmakan seorang manusia untuk menjadi Tuhan seperti disebutkan dalam gambar di atas? 
Jika tidak ada, dan saya tahu memang tidak ada, maka seperti kata Paulus, sang rasul gadung; "SIA-SIALAH IMAN KRISTEN SELAMA 20 ABAD TERAKHIR INI!" 😭



Posting Komentar